1MW FLOATING VERTICAL AXIS TURBINE

Tiap hari, seluruh dunia termasuk Indonesia, bergantung pada sumber energi untuk segala macam keperluan. Mulai dari menggerakkan kendaraan dan mesin pabrik, membuka penerangan rumah, hingga pengisian baterai gadget, semuanya membutuhkan energi. Sayangnya, sumber energi terbarukan yang umumnya bersih dan ramah lingkungan masih belum begitu populer di Indonesia.

Salah satu yang mendominasi sumber energi di Indonesia adalah pembangkit listrik tenaga diesel, gas, dan batu bara. Walaupun sudah banyak diketahui bahwa penggunaan sumber energi tersebut sangat berbahaya bagi lingkungan, namun masih banyak sekali kendala yang membuat penggunaan sumber energi terbarukan sulit dan mahal dilakukan di Indonesia.

Helicoid vertical axis wind turbine – AERO prop

Ada salah satu sumber energi terbarukan yang cukup menarik dan sedang digunakan secara global, yaitu turbin angin vertikal. Turbin angin vertikal sendiri adalah turbin yang memiliki design yang berbeda dari turbin angin pada umumnya, dimana turbin biasanya memiliki bilah yang teratur dan terletak horizontal, sedangkan turbin angin vertikal memiliki bilah yang terletak vertikal.

Salah satu contoh dari turbin angin vertikal adalah helicoid vertical axis wind turbine dari AERO prop. Turbin ini diproyeksikan untuk mengoperasikan panel surya yang ada di langit diatas tempat parkir mobil dan memproduksi energi untuk digunakan di area parkir. Turbin angin ini memiliki keunggulan pada helikopter yang terdapat pada bagian dalam kacak kerena mampu membawa keangin dengan efisiensi yang lebih baik ketimbang turbin biasanya. Selain itu desain vertikal dari helicoid ini menjadikan turbin ini tak mudah rusak dan dapat dioperasikan di medan yang lebih terbatas.

Dari sudut pandang ramah lingkungan, turbin angin vertikal juga memiliki keunggulan yang cukup signifikan. Pertama, turbin angin vertikal memiliki ukuran yang lebih kompak sehingga tidak membutuhkan lahan yang luas untuk ditempatkan. Kedua, turbin angin vertikal juga tidak memiliki suara yang mengganggu dan terlihat lebih estetik dibandingkan dengan turbin angin horizontal yang umum.

Guoneng produces China’s first 1MW vertical axis turbine | Windpower

1MW FLOATING VERTICAL AXIS TURBINE

China mengejutkan dunia energi dengan memproduksi turbin angin vertikal pertamanya yang memiliki kapasitas 1 Megawatt (MW). Turbin angin vertikal tersebut diproduksi oleh perusahaan bernama Guoneng dan telah berhasil diuji coba di Pudong, Shanghai. Turbin angin vertikal buatan Guoneng ini berdiameter 92 meter dan tinggi sekitar 120 meter.

Selain kapasitas yang besar, turbin angin vertikal Guoneng juga memiliki beberapa keunggulan lainnya. Yang paling mencolok adalah kemampuan turbin ini untuk bekerja pada kecepatan angin rendah yang hanya ada di ketinggian 10 hingga 30 meter di atas permukaan tanah. Selain itu, turbin Guoneng memiliki sistem kunci yang sangat aman dan dapat memperpanjang masa kerja turbin.

Riviera – News Content Hub – Floating vertical-axis turbine gets

floating vertical-axis turbine

Salah satu tantangan besar dalam penggunaan turbin angin vertikal adalah lokasi pemasangan yang harus memiliki kecepatan angin yang cukup tinggi agar dapat bekerja dengan maksimal. Namun, sebuah perusahaan nomor satu di perikanan Norwegia yang bernama Kongsberg Maritime dan masa depan impian mengusung enerji laut menghasilkan sebuah solusi.

Pada tahun 2019, Kongsberg Maritime secara resmi meluncurkan turbin angin vertikal pertama di dunia yang ditempatkan di laut. Turbin angin vertikal tersebut diberi nama “The Windcatcher” dan mampu menghasilkan listrik dari kecepatan angin 4 meter per detik. Hal ini sangat memungkinkan oleh designnya dengan dilengkapi kincir-kincir kecil yang membuatnya bisa bekerja pada kecepatan angin yang lebih rendah, yakni hanya di atas ketinggian 3 meter di atas permukaan laut.

Dalam perkembangan teknologi, turbin angin vertikal mulai banyak menarik perhatian investor maupun pemerintah di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, turbin angin vertikal telah mengalami banyak perbaikan sehingga dapat menghasilkan energi dengan efisiensi yang lebih tinggi. Di samping itu, turbin angin vertikal juga memiliki keunggulan pada faktor produksi bahan dasar, karena material untuk membuat turbin yang satu ini tidak jauh berbeda dengan material yang digunakan untuk membuat tower menara.

Vertical-axis wind turbines potential sources of cheaper electricity in

Dalam hal produksi energi terbarukan, turbin angin vertikal memiliki potensi yang cukup besar dalam menghasilkan energi yang lebih murah. Keuntungan tersebut tidak saja diperoleh dari jenis bahan dasar yang jauh lebih murah, dibutuhkannya lahan yang lebih sedikit, serta penggunaan bahan bakar yang tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca.

Dari banyak fakta yang ada, ternyata turbin angin vertikal mampu menghasilkan energi dengan biaya produksi yang lebih rendah ketimbang sumber energi fosil. Hal ini dikarenakan turbin angin vertikal tidak membutuhkan bahan bakar baik itu dalam jumlah besar seperti pada sumber energi fosil ataupun bahan bakar sampai saat ini. Terlebih lagi, harga solar panel juga semakin terjangkau sehingga memungkinkan investasi pada panel surya dan turbin angin vertikal.

Selain keuntungan tersebut, penggunaan turbin angin vertikal juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan menyediakan sumber energi yang lebih murah. Dalam hal ini, turbin angin vertikal sangat ideal untuk digunakan di daerah yang masih terisolir dan sulit dijangkau oleh jalur listrik yang konvensional.

ICONIC 3.9mW Vertical Axis Wind Turbine Sale • by HITWIND Turbines

Semakin banyak perusahaan dan negara yang mulai tertarik dengan penggunaan turbin angin vertikal, salah satunya HITWIND Turbines. HITWIND Turbines sendiri telah mengeluarkan ICONIC 3.9mW Vertical Axis Wind Turbine yang diklaim dapat menghasilkan lebih banyak energi dengan design yang lebih efisien. Turbin angin vertikal kelas Berikut adalah beberapa keunggulan dari turbin angin vertikal ICONIC 3.9mW Vertical Axis Wind Turbine:

  • Design unik yang dapat menghasilkan energi dari kecepatan angin rendah
  • Lebih aman dan tahan lama dibandingkan dengan turbin angin horizontal
  • Mudah dirancang dan diintegrasikan dengan solar panel atau sistem pembangkit listrik terbarukan lainnya
  • Lebih estetik dibandingkan dengan turbin angin horizontal yang umum
  • Menghasilkan energi dengan biaya produksi yang lebih murah dibandingkan dengan sumber energi fosil

FAQ

Apa saja keunggulan turbin angin vertikal dibandingkan dengan turbin angin horizontal?

Turbin angin vertikal memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan turbin angin horizontal, di antaranya adalah ukuran yang lebih kompak, tidak menghasilkan suara yang mengganggu, dapat bekerja pada kecepatan angin rendah, dan tidak membutuhkan lahan yang luas untuk ditempatkan.

Apa saja keuntungan penggunaan turbin angin vertikal untuk produksi energi terbarukan?

Penggunaan turbin angin vertikal untuk produksi energi terbarukan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya adalah keuntungan dalam faktor produksi bahan dasar, efisiensi dalam produksi energi, penggunaan bahan bakar yang tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca, serta menghasilkan energi dengan biaya produksi yang lebih rendah dibandingkan dengan sumber energi fosil.

If you are looking for Guoneng produces China's first 1MW vertical axis turbine | Windpower you’ve visit to the right place. We have 5 Images about Guoneng produces China's first 1MW vertical axis turbine | Windpower like Helicoid vertical axis wind turbine – AERO prop and also Helicoid vertical axis wind turbine – AERO prop. Read more:

1MW FLOATING VERTICAL AXIS TURBINE

Helicoid vertical axis wind turbine – AERO prop

ICONIC 3.9mW Vertical Axis Wind Turbine Sale • by HITWIND Turbines

Vertical-axis wind turbines potential sources of cheaper electricity in

Riviera - News Content Hub - Floating vertical-axis turbine gets

Riviera – News Content Hub – Floating Vertical-axis Turbine Gets

Advanced technology has had a crucial role in modern commerce. Especially in today’s online age, technology has made shopping simpler, less cumbersome, and efficient. One of the largest tech companies that has transformed the world of trade is Amazon. In this article, we will explore three key components of Amazon’s technology and provide you with a link to commence buying on their internet site.

Purchase Link: Amazon.com

1. User-friendly Interface and Applications

One of the essential pillars of Amazon’s technology is its easy-to-use platform and applications. Amazon offers accessible applications for various devices, such as desktops, laptops, tablets, and smartphones. Users can effortlessly and comfortably buy products from anywhere and at any time. Amazon additionally offers different search and item filtering features that make it simple for users to locate the items they desire.

Purchase Link: Amazon.com

2. Security and Data Protection

The next vital pillar of technology for Amazon is safety and data protection. Amazon guarantees the safety of customer information and purchase records. Users can buy items safely and confidently on Amazon because they offer different safe payment methods, such as credit cards, debit cards, and other payment options.

Purchase Link: Amazon.com

3. Efficient Delivery

Amazon additionally has a strong pillar of technology in terms of quick logistics. Amazon provides different shipping options, such as free shipping for Prime customers. Amazon has warehouses and distribution centers worldwide, which enables them to deliver products quickly and efficiently. Users can effortlessly track their product deliveries through the Amazon application.

Purchase Link: Amazon.com

In conclusion, Amazon is an actual instance of how advanced technology has transformed the world of trade. With an easy-to-use interface and applications, strong security and data protection, and quick logistics, Amazon has helped thousands of customers to buy online effortlessly and comfortably. Do not hesitate to commence buying on Amazon and experience the advantages of technology in online shopping.

Purchase Link: Amazon.com